Friday, October 23, 2015

Ternyata ini Fungsi dari Ping BBM

Tags



Ternyata ini Fungsi dari Ping BBMSudah banyak Pengguna BBM di android yang masih belum faham benar apa itu Fungsi tombol Ping, Ada yang memang benar-benar faham dan ada yang memang belum faham tapi memfungsikannya seolah faham betul fungsi adanya tombol menu Ping di sematkan oleh blacberry. Ada yang sekedar main Ping dan ada juga yang iseng melakukan spam ke temannya dengan sebentar-bentar melakukan PING !!!

Sekarang saya akan mengulas sedikit tentang apa itu fungsi Ping di BBM. Kata Ping sudah familiar ada sejak pertama kali komputer dan sistem jaringan itu ada. Sebelum marak selular smartphone seperti sekarang ini, Ping dilakukan untuk mengecek kesiapan satu alamat komputer ke alamat komputer yang lain melalui suatu jaringan. Ping dalam bahasa kerennya adalah software yang berjalan di atas protokol ICMP (Internet Control Message Protocol) untuk mencek hubungan antara dua komputer di internet atau jaringan lokal. Ping dapat juga berarti program dasar yang mengijinkan satu pengguna untuk mem-verifikasi bahwa alamat protokol internet tertentu ada dan dapat menerima permintaan-permintaan.

PING menentukan kesiapan antara satu alamat dengan alamat lain agar terverivikasi dengan baik dari segi kelancaran komunikasi sampai kecepatan data rate ( kecepatan transfer ). Untuk di BBM sendiri Ping terkadang dilakukan pengguna yang konon katanya dapat melancarkan komunikasi massage agar tidak lelet, ada juga yang melakukan Ping untuk mengetahui apakah lawan chattingnya merespon apa tidak, semua itu ada benarnya. di bawah ini Fungsi Ping di BBM yang sebenarnya :

Untuk mengecek hubungan kedua device ( koneksi ), maksudnya apabila si A melakukan proses Ping ke si B dan ping itu terkirim baik itu tanda 'D'( delivered ) atau 'R' ( reading ) maka sudah dipastikan antara kedua user siap untuk melakukan aktifitas chatting dengan lancar.
Mengecek kecepatan transfer, maksudnya apabila setelah dilakukan Ping dan menunjukkan simbol jam berputar atau posisi tanda silang maka user akan tahu kalau koneksinya sedang turun ( down ).

Ping seyogyanya dilakukan 2 sampai 3 kali kalau dirasa perlu. Tentunya kedua belah pihak harus memahami bahwa proses ping yang berulang untuk mengecek kesiapan keduanya melakukan chatting agar tidak salah paham dianggap melakukan spam Ping.
Ping akan memancing Protokol server RIM ( pusat blacberry massage ) dan provider agar lintas data reaktif.

Dan yang terakhir Ping berfungsi mengetahui berapa kekuatan sinyal dan transfer rate data dari Provider masing-masing user.
Nah, jadi tahu bukan fungsi Ping di BB / BBM yang sebenarnya ?, tapi hati-hati lho terkadang banyak user yang tidak suka lawan chattingnya melakukan Ping berulang-ulang padahal koneksi sudah bagus. Selain membuat sebel pengguna yang ter-Ping, Proses Ping akan sangat menguras Baterai lawan chatting sekaligus kuota datanya juga berkurang cuma-cuma. Kalau saling Ping namanya Ping-Pingan deh...haha.


Sumber: kickdroid.blogspot.co.id 

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,,

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!
EmoticonEmoticon