Saturday, October 24, 2015

Cara Mengetahui Android Palsu Atau Asli

Tags


Cara mengetahui android palsu atau asli - Memang tidak dapat dipungkiri lagi, perkembangan teknologi saat ini sangat pesat sekali, begitu juga Smartphone Android, dari waktu ke waktu selalu bermunculan Smartphone canggih dari berbagai vendor, namun ada beberapa oknum yang memanfaatkan situasi ini seperti menjual ulang Smartphone, casing nya memang baru tapi mesinnya udah bekas, nah untuk menghindari hal-hal seperti ini kamu bisa mencocokan nomor IMEI pada HP dengan nomor IMEI pada dus nya, untuk memastikan bahwa Smartphone kamu asli atau palsu.

Biasanya code IMEI ini di indikasikan untuk mengetahui dinegara mana ponsel android di produksi, entah itu hardwarenya ataupun aplikasinya ataupun perangkat ponsel itu dibuat secara limited Edition atau hal lain. Nomor IMEI ini juga bisa dicocokkan dengan box/dus ponsel android tersebut yang biasanya juga tertera nomor IMEI yang sama dengan yang ada di ponsel, karena biasa box/dus ponsel yang baru akan tertera dari IME perangkat ponsel itu sendiri. Cara ini kami dapat di sebuah forum paling terkenal di indonesia kaskus. Sebetulnya bukan untuk mengetahui ponsel android asli atau palsu tetapi biasanya kalau sebuah ponsel yang palsu tidak ada kode yang terdaftar dibawah.
Cara Mengetahui Ponsel Android asli atau palsu

1. Ketik pada ponsel anda dengan kode *#06#
2. Kemudian anda akan diarahkan langsung ke nomor IMEI android anda tanpa menekan “panggil”
3. lihat nomor IMEI : 356855 05 7630116. dan kemudian bisa anda cocokkan dengan box/dus anda atau anda bisa mengetahui perangkat ini berasal.
4. Cara mengetahui perangkat ponsel berasal anda harus bisa mengetahui kode negara pembuatnya.
Contohnya

Anda harus melihat angka ke tujuh dan ke Delapan, dari contoh diatas nomor ke tujuh dan delapan adalah 05, berarti kode ini mengisyaratkan ponsel di produksi di Amerika Serikat dengan kualitas yang sangat-sangat bagus.
Jika Nomor ketujuh dan kedelapan adalah 00 itu berarti ponsel anda di produksi di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus
Jika Nomor ketujuh dan kedelapan adalah 02 / 20 itu berarti ponsel anda di produksi di Asia dengan kualitas yang buruk
Jika 08 / 80 berarti produksi di jerman dengan kualitas yang katanya lumayan
jika 03 dibuat di perancis atau canada dengan kualitas yang katanya paling baik
dan lain sebagainya
berikut sebagian kecil kode negara pembuat ponsel
Perhatikan no IMEI ponsel anda, Stelah dicek *#06# perhatikan angka ke-7 & ke-8 dari Kiri di Imei anda..!!! Data angka ke-7 dan ke-8 pd Imei : NEGARA PEMBUAT GH NEGARA nb : Regional adalah Dibuat di benua tersebut ( terlepas dari hak paten 1 negara )

00 France
07 Eropa Regional
08 Germany
80 Germany
01 Finland
10 Finland
70 Eropa Regional
07 Eropa Regional
19 UK
91 UK
30 Korea
03 Korea
67 USA
76 USA
20 China
02 China
40 India
04 India
60 Asia Regional
80 Asia Regional

contoh :
-Jika 02 atau 20 : kualitas jelek. -Jika 08 atau 80 : dibuat di Jerman, kualitas normal.
-Jika 01 atau 10 : dibuat di Finlandia, kualitas bagus.
-Jika 00 : dibuat di Prancis, kualitas terbaik di dunia MOBILEPHONE..!!!

Sumber
hilman71.sextgem.com/Kode+IMEI+HP
Cara ini kami belum bisa memastikan secara pasti tentang kebenarannya tetapi dapat membantu anda untuk membeli sebuah ponsel android sebagai panduan sederhana saja. Bagaimana menurut anda apakah anda mempunyai cara lain dalam mengetahui ponsel android asli atau palsu ? silahkan komentar dibawah untuk membantu memberikan tips dan trik.


Mudah mudahan bermanfaat buat semua nya. 

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,,

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!
EmoticonEmoticon